Yang Keduapuluh Satu

1995_akhir Mei_Edisi 021_:
Yang Keduapuluh Satu

Hmm … mood kali ini … mood kali ini tidak menentu: kadang gembira membaca judul yang sudah kepala dua, kadang kaget sendiri lho kok bisa?!

Melihat kesamping, diskette-diskette kiriman klien, teman, saudara bertumpuk tak menentu. Warna-warni, mulai dari pink, hitam, biru, sampai hijau. Hijau? Wah aneh juga ya kalau diskette berwarna hijau; hijau mengesankan segar, hidup, geto, sedang benda mati itu sedari dulu ya bentuknya ya  begitu.

Banyak  orang gembar-gembor soal-lingkungan termasuk kami dan tak sedikit pula yang berusaha kearah itu. Tapi tak kalah banyaknya yang hanya sampai disitu: gembar-gembor tak ketahuan juntrungannya. Mungkin banyak diantara para pemabaca yang menyenangi AIKON, karena mungkin tergelitik jiwa ke-lingkungan-nya. Tapi ya semestinya jangan sampai disitu saja. Do something about it…Make something, buat sesuatu yang membuat diri anda sendiri tidak hanya tergelitik oleh benda mati yang berwawasan lingkungan hidup, tapi juga tergugat untuk sedikitnya act green!

Hmm…
Hijau…warna yang menyegarkan, menghidupkan…semoga anak cucu kita akan dapat terus menikmati atau mengetahui, seperti apa yang dinamakan “hijau yang menyegarkan” itu. Tidak perlu berbicara yang luar biasa untuk alam; cukup dengan melakukan hal-hal kecil dalam hidup kita, itupun akan sangat menolong.

Salam!

Leave a Reply

Close Menu