While You Were Sleeping

1995_akhir Agustus_Edisi 027_ringkasan:
While You Were Sleeping

Pemain             : Santra Ballock
Sutradara         : John Tuttel
Skenario          : Daniel G Sulliyan, Fredrick Lebow
Produksi          : Hollywood Picture & Karavan Pictures

Hati hati bila anda tertidur, karena cinta dapat pergi dan meninggalkan Anda seorang sendiri. Cinta memang tak dapat dikekang ia bebas memilih siapa saja untuk dihinggapinya. Tema itulah yang ditampilkan dalam, “While You Were Sleeping.” Film yang disutradarai oleh John Tuttletaub (sebelumnya telah menyutradarai Cool Running & Tree Ninjas ), ini mencoba mengangkat tema percintaan dengan pendekatan komedi yang sekaligus berniat menanamkan rasa baru. Dengan setting suasana Natal yang sarat dengan ungkapan rasa cinta , persahabatan dan kehangatan keluarga. Scenario film ini menggarap datang dan perginya cinta di dalam kesepian.

Lucy Moderat (diperankan oleh Sandra Bullock, yang pernah berperan dalam Love Potion No. 9 dan Speed yang telah mengorbitkan namanya) adalah gadis yang cerdas , menyenangkan, dan jenaka yang sehari – hari bekerja sebagai penjaga loker trem bawah tanah Chicago. Pekerjaan inilah yang selalu mempertemukannya dengan Peter (diperankan oleh Peter Gallager yang pernah berperan dalam film Maliee dan Grease), seorang pemuda tampan yang bekerja dikantor pengacara Bisa ditebak akibatnya Lucy diam – diam jatuh hati pada Peter.

Menjelang Natal, Peter mengalami kecelakaan di stasiun trem yang menyebabkannya koma. Lucy berperan sebagai dewa penyelamat yang membawa Peter sampai kerumah sakit. Di rumah sakit inilah, ungkapan cinta terpendam dicurahkan oleh Lucy dengan mengatakan bahwa pada suatu saat nanti, ia akan menikah dengan Peter. Seorang perawat yang secara kebetulan mendengar ungkapan Lucy, mengira bahwa gadis itu adalah tunangan Peter, sehingga ketika keluarga Peter datang menjenguk, Lucy diperkenalkan sebagai calon istri Peter.

Lucy menikmati peran palsunya itu, apalagi keluarga Peter memperlakukannya dengan baik. Ia menggunakan undangan untuk merayakan Natal bersama keluarga Peter sebagai kesempatan untuk mencari informasi tentang diri Peter. Jack, adik Peter, yang diperankan oleh Bill Pullguan  (salah seorang pemain film Casper) adalah satu-satunya orang yang menaruh curiga. Ia tahu betul bahwa lucy bukanlah tipe gadis yang disukai Peter. Namun, Lucy yang cerdas akhirnya dapat meyakinkannya.

Selanjutnya…cinta memang tidak bisa ditebak. Karena sering bertemu, Jack dan Lucy justru saling jatuh cinta mereka sama-sama tak berani mengungkapkannya. Dan keadaan menjadi runyam setelah Peter kembali siuman.

Leave a Reply

Close Menu