Warung ‘Kopi Beneran’ di ‘Bunderan’

Hari ini ada warung kopi baru buka.

Sebut saja namanya Warung Bundaran Kemang, karena memang lokasinya di seberang utara bundaran yang ada di jalan Kemang Selatan XII, Jakarta.

Jangan berharap terlalu banyak, karena tidak ada yang ‘kekinian’ di sini, karena ini adalah warung seadanya. Obrolan sederhana dengan ditemani kopi robusta asal Lampung, kopi arabika Toraja, atau Aceh Gayo, mungkin dapat mengisi harimu sekali-kali.

Warung ini menyediakan kopi hasil giling dari biji di samping minuman bubuk produksi industri. Pesan yang ingin kami sampaikan adalah nikmatilah kopi hasil tanah air sendiri, tidak harus yang mahal, apalagi sampai perlu-perlunya memaksakan diri mengonsumsi minuman instan.

Dapur kami adalah bemo berwarna jingga yang pensiun dari berkeliling di tengah padatnya jalan ibukota. Gelas-gelas enamel dan kaca yang digunakan merupakan sumbangan dari banyak pendahulu kami yang selalu ingin berbagi dengan sederhana.

Warung Bundaran Kemang mungkin akan berganti nama di masa yang akan datang. Namun biarlah untuk saat ini, kami namakan demikian. Sampai sekarang, belum jelas betul jam buka warung ini, namun bila melihat kap bemo jingga (oren, orange) di depan warung itu terbuka, maka mampirlah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *