Rumah dalam Gang: Update

Minggu siang, 1 November 2009 lalu, Rumah dalam Gang (bukan nama sebenarnya) nya Dharmawan, kedatangan tamu. Pak Adit, Ibu Atiek bersama kedua putri mereka: Dini dan Ilma, menjadi relawan pertama bagi rumah yang dipersiapkan untuk  program-program bagi warga sekitar itu.

Setelah dibekali lodeh dan sambal sedap masakan tuan rumah, sambel teri, sambal sayur Ibu Atiek,  para relawan dadakan itu, mulai membantu  Dharmawan ‘boyongan’. Awalnya, mengangkut buku-buku untuk anak, remaja, dan dewasa dalam empat keranjang rotan besar dari rumah utama ke rumah dalam gang. Setelah buku-buku itu di-lap dengan kain kering, mereka kemudian disusun menurut ‘kelas’nya dalam tiga lemari kayu jati berpintu kaca yang telah disiapkan sebelumnya.

Tampak di ruang bawah, instalasi listrik sedang dikerjakan. Beberapa bola kaca putih dipersiapkan untuk menerangi ruang bawah. Untuk pendingin, kipas dengan bilah kayu jati akan dipasang di langit-langit.

Dalam waktu dekat program-program seperti ruang baca atau gambar, dongeng bagi anak, ‘nonton bareng’, dan program lainnya akan diselenggarakan di ruangan itu. Semoga kedatangan tamu hari itu, dapat makin mendekatkan pemilik Rumah dalam Gang pada mimpinya.

This Post Has One Comment

  1. terima kasih atas perhatian dan uluran tangan yang diberikan… hehehe.

Leave a Reply

Close Menu