Repot Mencari Tiket = Kinerja Sombong KAI?

Mungkin ini salah satu contoh ‘kinerja’ yang tidak rendah hati.

Sudah dua hari ini, aku berselancar di dunia maya mencari informasi mengenai tiket kereta api. Berapakah harga tiket kereta dari jakarta ke yogyakarta pp. Bagaimanakah jadwal keberangkatan dan sampai di tempat tujuan.

Googling beberapa kali … menggunakan ‘tiket kereta’, ‘info jual tiket’, ‘jual tiket ke yogyakarta’, ‘kereta ke yogya’ sebagai keyword sampailah aku pada sebuah website. http://www.infokai.com/. Eureka! aku berteriak dalam hati. Tak menyangka sedemikian ‘accessible’ informasi bagi rakyat masa kini. Hore!

Aku mencoba mencari-cari informasi yang aku butuhkan. Tidak ditemukan. Baik. ‘mereka’ menyodorkan cara untuk mendapatkan informasi, yaitu dengan mengirim SMS. Aku coba. Lima SMS aku kirimkan. Hal ini untuk memastikan, aku tidak salah ‘format’. Tetap tidak berhasil. Aku membuang Rp 1.500,- x 5 = Rp 7.500,- secara sia-sia – entah siapa yang diuntungkan.

Tipikal perusahaan negara (atau orang) indonesia. Pandai berkata-kata, tidak mampu berkarya secara nyata! Menyebalkan dan memalukan.

Aku (mungkin) akan mencoba telepon langsung, besok. Atau, (mungkin) datang sendiri ke stasiun.

Leave a Reply

Close Menu