PECHA KUCHA NIGHT BALI 2

pechakuchanight-bali-vol-2

Kata Pecha Kucha adalah istilah untuk bunyi dalam obrolan. Pecha Kucha Night adalah sebuah bentuk presentasi dimana siapapun dari profesi dan bidang keahlian yang berbeda dapat menyampaikan gagasan kreatif atau proyek kreatifnya dengan suasana yang casual, menghibur dan menyenangkan. Pecha Kucha Night adalah sebuah acara non komersil yang sangat independen.
Acara Pecha Kucha Night pertama kali dibuat oleh Astrid Klein dan Mark Dytham, keduanya adalah co-founder Klein-Dytham Architecture (KDa), sebuah biro arsitek di Tokyo yang percaya bahwa kreatifitas akan berkembang jika kita saling belajar dan bertukar ide kreatif. Dalam Pecha Kucha Night difokuskan bagaimana orang-orang berlatar kreatif diberi ruang untuk bertemu, menyampaikan gagasan kreatifnya di depan publik dan belajar dari pemikiran dan gagasan orang lain.

Pecha Kucha Night diperkenalkan 6 tahun yang lalu dalam suasana yang sederhana namun penuh keakraban yang membuat seluruh peserta dan pemirsanya sangat menikmati. Kini, Pecha Kucha Night telah tersebar secara cepat dibawakan di 218 kota di seluruh dunia termasuk Helsinki, Rotterdam dan Groningen di Belanda; Bogotá, New York, San Francisco, dan Los Angeles di USA; Beijing dan Shanghai di China; Sydney dan Hobart di Australia; Lagos,Berlin, Belfast, Manchester dan Newcastle, Santiago, Costa Rica, Glasgow, Scotland; New Delhi dan Bangalore di India; Buenos Aires, Stockholm, Vienna, Bern, Bangkok, Bandung, Jakarta, Surabaya dan Bali

Apa yang menarik dari penyelenggaraan Pecha Kucha Night ?
1. Tokyo telah menyelenggarakan lebih dari 65 kali atau rata rata sebulan sekali
2. Pecha Kucha di Cannes Lion Advertising Festival adalah yang paling menghebohkan dimana lebih dari 10 top executive advertising ternama dunia mempresentasikan gagasannya kepada pemirsa.
3. Sedangkan penyelenggaraan Pecha Kucha Night yang ke-7 di London menjadi yang terbanyak audiencenya dengan lebih dari 1.500 orang penonton.

Siapa saja yang akan berada di acara Pecha Kucha Night ?
Mereka yang akan melakukan presentasi dan berbagi gagasan kreatifnya di arena presentasi. Mereka boleh saja seorang amatir, pelajar, professional arsitek, interior designer, graphic designer, fotografer, perupa, musisi, illustrator, jurnalis, penulis, fashion designer, penari, artis, film maker atau siapapun dari bidang dan industri kreatif maupun ibu rumah tangga atau profesi apa saja.
Dalam Pecha Kucha Night peserta bebas menyampaikan presentasi atau gagasan kreatifnya baik yang sudah dipublikasikan, dibuat atau dipamerkan atau kreatifitas yang sama sekali belum pernah disampaikan kepada siapapun

Nampaknya kini banyak orang harus segera bersiap dengan Pecha Kucha Night Bali Volume 2 yang akan segera digelar di Sanur Village Festival pada hari Kamis tanggal 13 Agustus 2009 mulai jam 18.30 malam. Lokasi Sanur Village Festival yang baru di Pantai Mertasari Sanur begitu indah untuk dilewatkan bersama Pecha Kucha Night Bali Volume 2, pilihan makanan yang asik di foodstall serta hiburan yang beraneka ragam sepanjang hari dan malam.

Pecha Kucha Night Bali yang dikelola Bali Creative Community memang sangat cocok disandingkan dengan Sanur Village Festival yang keberadaannya juga berbasis community development. Acara Pecha Kucha Night Bali Volume 2 ini mengundang Anda siapa saja untuk berbagi tentang gagasan atau ide. Belum sah rasanya sebuah ide jika masih ada dalam benak dan awang-awang. Jadi, tunggu apa lagi? Segera daftarkan presentasi Anda di sini atau situ.

Leave a Reply

Close Menu