Paket Imlek dari Komunitas Bambu

PAKET IMLEK – SIN TJUN KIONG HIE – 10 s/d 28 FEBRUARI 2010

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Cina (Imlek) yang dirayakan pada tanggal 14 Februari 2010, maka Komunitas Bambu memberikan promosi paket imlek yang terdiri dari :

1. Paket Imlek I : Pemikiran Kaum Tionghoa

Paket ini berisi tentang buku-buku yang di dalamnya terdapat pikiran-pikiran kaum Tionghoa, antara lain:

a.    Onze Ong; Onghokham dalam Kenangan karya David Reeve, dkk.  Buku ini berisi kumpulan tulisan 52 sahabat Onghokham baik di dalam maupun di luar negeri. Teman-temannya menuliskan kekayaan warna dirinya semasa hidup.

b.    Cokin; So What Gitu Loh karya Ivan Wibowo, dkk. Buku ini adalah suara-suara dari relung jiwa, Kristal-kristal, pemikiran para Tionghoa muda yang tersebar dan berserakan di berbagai media massa.

c.    Catatan Orang Indonesia karya Junus Jahja. Buku ini terbit sebagai rasa penghormatan teman-teman Junus Jahja – dahulu memiliki nama Lauw Chuan Tho – yang dengan syukur dan ikhlas  menjadi orang Indonesia dan berperan serta aktif dalam peristiwa bersejarah Indonesia

d.    Saya Ingin Lihat Semua Ini Berakhir; Esei dan Wawancara dengan Pramoedya Ananta Toer karya August Hans den Boef dan Kees Snoek. Buku ini sesuai dengan judulnya merupakan hasil wawancara yang terangkum secara akurat, menarik dan apik yang dilakukan oleh August Hans dan Kees Snoek

e.    Pram Dan Cina karya Hong Liu, Goenawan Muhamad, Sumit Kumar Mandal. Buku ini merupakan kumpulan esai yang menjelaskan mengenai kedekatan Pramoedya Ananta Toer dan Cina. Kurangnya penelisikan mengenai persepsi Pramoedya yang kompleks terhadap RRC menghalangi kita untuk  bisa memahami Pram secara utuh.

Harga Total Rp. 212.000 diskon 30% menjadi Rp. 150.000

2. Paket Imlek II : Peristiwa Sejarah yang melibatkan Kaum Tionghoa

Paket ini berisi buku-buku mengenai peristiwa-peristiwa sejarah di Indonesia dimana kaum Tionghoa terlibat aktif sebagai pelakunya, antara lain:

a.    Tionghoa di Batavia dan Huru Hara 1740 karya Johannes T. Vermeulen. Buku ini merupakan salahsatu karya klasik tentang Batavia, khususnya mengenai peristiwa pembunuhan besar-besaran orang Tionghoa pada 1740.

b.    Riwayat Tionghoa Peranakan di Jawa karya Onghokham. Buku ini mengungkapkan mengenai sejarah social dan politik orang Tionghoa peranakan di Jawa, Madura dan Filipina.

c.    Orang Cina, Bandar Tol, Candu dan Perang Jawa karya Peter Carey. Buku ini merupakan sebuah buku penelitian yang kaya dan sangat menarik tentang hubungan orang keturunan Cina dan orang Jawa pada abad ke 19.

d.    Ni Hoe Kong; Kapitein TIONG HOA di Betawie Dalem Tahon 1740 karya B. Hoetink. Buku ini mengungkap kisah Ni Hoe Kong, kapitein Cina di Batavia yang paling tragis hidupnya. Ia dituduh bertanggungjawab atas kejadian pembantaian orang-orang Cina di Batavia pada tahun 1740.

e.    Nusantara dalam Catatan Tionghoa karya W.P. Groeneveldt. Buku ini merupakan terjemahan sebuah buku naskah tua yang terkenal dengan nama Notes on the Malay Archipelago and Malacca compiled from Chinese Sources. Begitu terkenalnya naskah ini dikarenakan menjadi bahan acuan peneliti yang ingin mengkaji sejarah Indonesia dikaitkan dengan Cina.

f.        Anti Cina, Kapitalisme Cina dan Gerakan Cina karya Onghokham. Buku ini membuktikan bahwa kedekatan dengan penguasa, modal besar atau kuatnya jaringan dagang terbukti tak mampu membendung gerakan anti Cina di Indonesia

Harga Total Rp. 252.000 diskon 30% menjadi Rp. 175.000
Bisa didapatkan di Komunitas Bambu. Tambahan Diskon 5% bagi pemegang kartu diskon anggota Komunitas Pembaca Kobam.

Periode promo dari 10 s/d 28 Februari 2010

*****

Pemesanan Hubungi:

KOMUNITAS BAMBU

Jl. Pala 4 B Beji Timur Depok 16422
Telp/Fax: 021-77206987
Sms Pesanan: 0813 8543 0505

email: komunitasbambu@yahoo.com dan komunitasbambupemasaran@yahoo.com

Leave a Reply

Close Menu