Maaf

Halo teman-teman,

Sekali lagi terima kasih kepada dua teman anonim, Adityayoga, Andy Yentriyani, Chandan, Dahlia Zinnia Niza, Dendy Borman, Dian Herdiani, Dini, Harjuni Rochajati, Lila dan Genep Sukendro, Ibu Muke, Ibu Ria, Ilma, Irvan Suryaman Suryanto, Run Lila Run, Studio Hanafi, Yassir Malik, Yuli Asmanto yang telah berpatungan untuk ber-17-an bareng di Galeri Nasional Indonesia (GNI).

Dengan terpaksa saya harus membatalkan rencana kegiatan 17an bareng kita.

Soal perizinan menjadi kendala penyelenggaraan Komedi Putar 17an itu. Izin yang dinyatakan sebagai program pendukung pameran Tjergam Taroeng dalam email saya sebelumnya, yang adalah demi memudahkan perizinan itu, ternyata menimbulkan keberatan dari pihak penyelenggara pameran tersebut. Walau sebelumnya saya telah beberapa kali menceritakan konsep dan berbagai bayangan mengenai 17an bareng dengan komedi putar, baik secara tulisan di aikon.org, facebook maupun secara verbal, kepada penyelenggara pameran tersebut, ternyata mereka baru berkeberatan di hari Jumat 5 Agustus 2016 kemarin – dan itu pun melalui pihak ketiga. Hal yang benar-benar mengecewakan.

Saya telah menemui langsung pihak Galeri Nasional, namun mereka tidak dapat mengeluarkan izin secepat yang diperlukan dan berharap kegiatan dengan komedi putar itu masih bisa diselenggarakan dengan konsep yang sama atas nama pameran tjergam taroeng itu. Saya dan beberapa teman pun telah berdiskusi dan mencari beberapa alternatif lokasi. Namun sepertinya angin tidak berpihak pada kita.

Lepas dari apapun itu, saya akui, batalnya 17an bareng ini adalah karena kesalahan saya.. dan karena itu, saya mohon maaf.

Mohon maaf lagi dari teman-teman RajutKejut yang telah bersiap-siap dengan merajut banyak sekali bunga merah putih dari benang.

Mohon maaf lagi dari teman-teman di Studio Hanafi yang telah latihan teater dan menyiapkan berbagai materi untuk mengajak pengunjung Galnas untuk mengenal seni pentas, rupa, dan sejarah.

Mohon maaf dari Ibu Muke dan Ibu Ria yang telah berencana jauh-jauh hari untuk membawa gorengan untuk cemilan saat kita ngobrol-ngobrol 17an.

Saya akan segera melakukan pengembalian dana patungan yang sudah terkumpul, jadi mohon emailkan nomor rekening beserta nama bank teman-teman ke rico@aikon.org atau Whatsapp/SMS ke +62811951087.

Sekali lagi mohon maaf.

This Post Has One Comment

  1. Bung Enrico Halim yang baik, jangan sedih dan duka lara. tetap semangat. Bikin 17-an bareng secara on line saja…ajak kami semua untuk membuat karya di rumah masing-masing di seluruh Indonesia. Kita bisa lebih BARENG sekalipun tanpa dana. Ajak semua kerabat Indonesia untuk 17 bareng. Pasti lebih BARENG . Percayalah….

    Bila ada yang bisa bikin lagu, gambar,animasi dan lain sebagainya pasti akan menjadi pengingat bersama bila kita bisa BARENG walaupun jauh.

    Mari kita buuuung…

Leave a Reply

Close Menu