Logo jamuuu.com dan SODAMU.POP

Logo jamuuu.com berupa jahe, satu dari banyak bahan dasar jamu, yang ditampilkan dalam bentuk kerangka (wireframe). Huruf pertama jahe adalah huruf ‘j’ yang juga merupakan huruf pertama pada kata jamu. Kerangka berupa garis-garis yang saling bertaut itu, menggambarkan berbagai elemen masyarakat yang bertemu, berkolaborasi, berusaha untuk mewujudkan ekosistem jamu yang lebih baik. Berbagai garis itu membentuk dimensi ketiga, dengan harapan dapat meletupkan berbagai imajinasi. Logo ini dirancang oleh Enrico Halim.

Logo SODAMU.POP dibuat khusus untuk menarik perhatian kalangan muda. Kesederhanaan dan ekspresi tipografi yang digunakan mendorong kesan segar yang meletup, seperti yang terjadi ketika kaleng berisi jamu bersoda dibuka dan ditegak. Logo SODAMU.POP telah diusahakan untuk didaftarkan pada direktorat merek, namun konon tidak dilanjutkan karena perlu mengganti nama produk. Negara ini memang lucu. Sila intip di sini hasil pemeriksaan Ace Mark soal ini. Logo dengan berbagai warna, materi publikasi, dan berbagai kemasan SODAMU.POP dirancang oleh Sari Wulandari.

Logo-logo dan berbagai kemasan kaleng untuk proyek jamu ini dibuat dengan gembira dengan harapan: visual yang ditampilkan dapat ikut mendorong tercapainya situasi di mana jamu tidak lagi dipandang sebagai minuman masa lalu, namun sebagai asupan bergizi yang relevan di masa yang akan datang. Bagaimana menurut pendapatmu?

Leave a Reply

Close Menu