Layanan informasi keramik ‘abu ridho”

Layanan informasi keramik ‘abu ridho”

2001_Mei_Edisi 124_Sekitar Kita:
Layanan informasi keramik ‘abu ridho”
Joni Faizal
Tidak diragukan lagi, Indonesia merupakan negara yang paling banyak memiliki peninggalan keramik asing. Sayang, pkarena informasi tentang hal ini sangat kurang, Indonesia hanya berada diurutan ke tiga. Padahal, seperti diuapkan Abu Ridho, pakar keramik yang punya reputasi internasional, Indonesialah yang patut berada di urutan pertama.

Atas dasar itulah saat ini [aikon!] tengah berupaya membenahi perpustakaan Abu ridho, yang memiliki sehudang data tentang keramik. Diharapkan, di masa-masa yang akan datang, layanan informasi ini daoat di manfaatkan oleh msyarakat melalui bebagai cara, mulai dari perpustakaan, lecture, hingga akses internet.

Hingga saat ini, tahapan pekerjaan baru sampai pada pendataan buku koleksi pria berusia 75 tahun ini, yang diperkirakan lebih dari 500 judul. Dan hampir sebagian buku-buku tersebut dapat dikatakan sebagai buku langka yang beredar di Indonesia. Beberapa pula diantaranya merupakan buku-buku karangan Abu ridho sendiri, baik yang diterbitkan penerbit luar negeri maupun Indoneia.

[aikon!] sangat mengharapkan dukungan saran dan pemikiran dari masyarkat, terutama pecinta keramik, ahli sejarah, aktivis arkeologi, peneliti, mahasiswa maupun masyarakat umum, mengenai langkah-langkah yanh akan dan sedang kami lakukan ini.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Joni Faisal di 021.7851.8002 atau joni@aikon.or.id

Leave a Reply

Close Menu