Kunjungan ke Rumah Susun Jatinegara Kaum

Rabu pagi, 27 April 2016,

Pagi itu, beberapa ibu menyiapkan dagangannya di selasar Gedung A. Ada ibu yang mendorong gerobak yang merangkap sebagai meja jualan susis goreng. Ada yang mendorong meja kayu tanpa roda, menempatkan kompor di lantai di sebelahnya, kemudian mulai merebus mi instan pesanan seorang ibu yang menunggu anaknya selesai sekolah.

Photo1022

Dharmawan Handonowarih, Jay Wijayanto dan teman berkunjung ke Rumah Susun Jatinegara Kaum (RJK). Ngobrol dengan penghuni dan Bu Titin kepala sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cahaya Permata, warga, sekaligus ‘Jawara’ RJK.

Menurut bu Titin, banyak hal yang dapat dilakukan di RJK untuk masa depan yang lebih baik. Caranya: ya meninggalkan masa-lalu, bekerja keras, berusaha untuk yang terbaik.

Photo1024 Photo1025 Photo1026

Di beberapa lokasi yang tersebar, sebuah pengumuman ditempel. Pengumuman dari Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) tentang pihak yang dapat dihubungi bila, dalam situasiĀ  darurat, membutuhkan transportasi. Ada sebuah mobil sedan untuk gedung A dan sebuah mobil bak terbuka untuk gedung B.

Photo1023

Save

Save

Leave a Reply

Close Menu