ICON (dibaca:Aikon) Sebuah Majalah Baru Bagi Pria

1997_akhir Januari_Edisi 061_rupa-rupa:
ICON (dibaca:Aikon) Sebuah Majalah Baru Bagi Pria

Jangan mengajari, namun pembaca informasi sehingga mereka dapat memutuskan pilihan masing-masing.

Kurang lebih begitulah kiat David Getson, editor majalah ICON,untuk menjaring kaum pria agar menjadi pembaca setia.

“Kesalahan utama dari bacaan untuk kaum pria pada umumnya terletak pada cara penyajian. Seringkali mereka mendikte apa yang harus dilakukan oleh pria, apa yang pantas untuk dipakai atau dibeli,” papar pria berusia 24 tahun ini.

Majalah yang baru akan diluncurkan pada bulan Maret 1997 ini, menurut rencana akan terbit 5 kali dalam tahun 1997 dan 10 kali dalam tahun 1998. Dan, tidak seperti majalah pria pada umumnya, ICON akan menawarkan berbagai ide, informasi, dan inspirasi bagi para pria muda, antara 21 sampai 44 tahun, melalu artikel-artikel yang mengupas profile-profile para pria sukses, ambisius, dan penting. Dalam bayangan Getson, penekanan majalahnya terletak pada cara penulisan yang baik, sehingga dapat memberikan inspirasi bagi para pembacanya.

Jika cara itu berhasil dengan baik, para pembaca akan merasa bahwa mereka dapat melakukannya sendiri, tegas Getson.

Sebagai tambahan, ICON akan menyisipkan semacam majalah mini, dengan nama Iconnoisseur, yang akan memfokuskan isinya apda penulisan mengenai busana, asesoris, elixirs (rokok, minuman dan obat-obatan), ego (gizi, kesehatan, kebugaran, dan tata karma), serta bentuk dan fungsi (teknologi dan desain berbagai barang konsumsi).

Dengan muatan seperti itu, bisa jadi ICON adalah bukan hanya sekedar majalah baru, tapi juga majalah alternative bagi kaum pria. Semoga

Disadur dari: DNR, vol/183, September 1996

Leave a Reply

Close Menu