Film

1995_pemula September_Edisi 028_ringkas:
Film

Pemain                         : Val Kilmer, Tommy Lee Jones, Jim Carey, Nicole Kidman, Chris O’donnel
Sutradara                     : Joel Schumacher
Produksi                      : Warner Bros
Cerita dan Skenario     : Janet Scoot & Lee Butcher

Batman, tokoh ciptaan komiikus Bob Kanp yang dilahirkan pada tahun 1939, hadir kembali dengan judul “Batman Forever” setelah dua pendahulunya “Batman Returns” (1992)

Berperan sebagai Batman kali ini adalah Val Kilmer yang menggantikan Michael Keaton yang dianggap kurang pas unutk membawakan kegagahan tokoh Batman. Seperti film-film sebelumnya Batman Forever masih tetap memakai setting yang sama yaitu Gotham City, kota antah berantah juga film ini masih dimeriahkan oleh bintang-bintang papan kelas seperti Jack Nicholas, Kim Bassinger dan Michelle Preiffer Batman Forever didukung oleh Bintang beken Tomy Lee Jones, Jim Carrey, Nicole Kidman dan sicantik Drew Barrymore (walaupun Cuma berperan sebagai figuran saja). Yang berbeda adalah pemunculan tokoh Robins (tokoh yang sebenarnya sangat dekat dengan Batman).

Di film ini Batman melawan 2 penjahat yang bersekutu melawannya. Kedua Antagonis yang tergolong penjahat jenius itu adalah Two Faces (Tommy Lee Jones) dan Ridler (lim Carrey). Two face menyimpan dendam terhadap Batman karena ia menganggap Batmanlah yang telah membuat cacat mukanya sementara Ridler yang semula bekerja di perusahaan Wayne  Enterprise dengan nama Prof. Edward Nygma menyimpan kemarahan terhadap Bru’ce wayne karena tidak menyetujui penemuan barunya tentang rekayasa gelombang otak yang bisa membuat orang seakan terlihat langsung dengan acara yang ditontonnya. Robyn (diperankan oleh Chris O’Donnerl) yang semula bernama Dick yang ayahnya dibunuh oleh Two Faces bergabung membantu Batman melawan kedua penjahat tersebut. Akhirnya cerita dapat ditebak Batman muncul sebagai pemenang melawan kejahatan.

Walaupun film ini ditangani oleh sutradara yang berbeda Joel Schumacher (sebelumnya Tim Button) tetapi gaya karikatural tetap ada di film ini, sampai pada pemunculan wanita-wanita cantik pasangan tokoh-tokoh Nicole Kidman berperan sebagai Meridian Chase Psikolog Two Faces. Juga munculnya Jim Carrey yang telah sukses dengan film-film sebelumnya Ace Ventura Pet Detective dan Mask, yang sangat pas berperan dalam film-film bergaya karikatural.

 

Leave a Reply

Close Menu