cozy street corner

1997_akhir Maret_Edisi 065_lepas:
cozy street corner

Ada sebuah kelompok musik menamakan diri Cozy Street Corner. Ketika diminta untuk memberi penjelasan mengenai diri mereka, mereka menyatakan ingin bercerita sendiri. Inilah tuturan mereka :

“Cozy = cosy/adj warm and comfortable”

Arti atau definisi cozy tersebut diambil dair Oxford Advanced Learner’s Dictionary of Current English, yang disusun oleh Hornby, A.S. Kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, artinya “hangat dan nyaman”. Nah, dengan definisi tersebut kami akan mencoba menceritakan, apa itu Cozy Street Corner.

Bayangkan sebuah sudut jalan yang cozy, Jum’at malam 23:00, suhu 22-23 derajat celcius, beberapa gelas kopi, ada yang panas, ada yang penuh (yang dingin juga ada tapi sudah habis), sambil mendengarkan dan memainkan lagu Cinta (ini salah satu lagu Cozy street Corner) membuat kami teringat pada malam-malam yang kami lewati. Anda bisa membayangkan? Kalau bisa, itulah yang ingin kami ceritakan tentang band kami. Kalau tidak, itulah juga yang akan kami ceritakan.

Cozy Street adalah nama kelompok musik kami ketika pentas pada bulan Februari 1995 di (waktu itu masih bernama) SMA Regina Pacis, Bogor.  Waktu itu, kami ada enam orang. Kami berkumpul lagi pada bulan Agustus tahun yang sama dengan jumlah (tinggal) 3 orang untuk berlatih, mengaransemen lagu yang sudah ada, dan menciptakan lagu-lagu kami yang kemudian ada. Dari bertiga, sekarang kami berempat.

Musik yang kami sajikan adalah musik yang ringan, manis, hangat, mencoba mendalami hal-hal yang klise dan sederhana, serta menggarapnya sedetil mungkin (dengarkan kami bernyanyi dimanapun anda melihat kami, mislanya acara Obral-obrol [aikon!]. ngobrol yang berikut, 5April 1997). Itulah musik kami.

Dalam memainkan musik kami itu, kami berupaya untuk senantiasa peduli dan menjalin komunikasi yang positif dengan orang-orang disekitar kami. Inilah yang kami maksud dengan konsep  musik bersahabat. Kami selalu berusaha untuk tidak sibuk dengan musik kami semata. Jadi bila Anda menyaksikan kami, Anda mungkin akan memperoleh lembaran lirik lagu kami, sebentuk lipatan origami yang kami bagikan, menyaksikan teman kami menari, bahkan bercanda dengan kami. Contoh lain, bila kami bermusik ditepi jalan, kami akan berbuat sedemikian rupa sehingga tidak akan menghalangi trotoar dan menganggu Anda. Yang kami inginkan adalah menghibur dengan bersahabat. Sebab, kami berpendapat bahwa dalam peduli lingkungan, termasuk juga didalamnya peduli dengan lingkungan sosial.

Bila ingin mengenal kami lebih dekat, bisa dihubungi di :
(62-21) 786-3903, (62-03 799-1626), dan juga e-mail: cozystreet@hotmail.com

Leave a Reply

Close Menu