Coca Cola Peduli

1995_akhir Agustus_Edisi 027_funtype:
Coca Cola Peduli

Perusahaan Coca-Cola setempat, Coca-Cola Bottles, Jakarta terus menunjukan perhatiannya terhadap pelestarian lingkungan hidup.

Sebelumnya kemajuan perlindungan lingkungan yang dilaksanakan oleh perusahaan ini adalah antara lain unit system pengolahan air limbah dan pengurangan serta pembuangan gas refrigerant yang merusak lapisan ozon.

Managing Director Coca-Cola Bottles, Jakarta Vince Monterola mengatakan bahwa usaha ini merupakan yang pertama di Indonesia. “Kita menyarankan kepada salah satu pemasok kita, PT. San Miguel Sampoerna Packaging Industries Ltd untuk menentukan suatu system yang tepat dengan memperhitungkan krat-krat plastik kami yang lama dalam penggunaan bahan baku pembuatan krat-krat baru. Ditambah pula, Kita memerlukan ratusan ribu krat tiap tahunnya. Mendaur ulang krat-krat yang lama berarti memiliki nilai guna ekonomi serta turut berpartisipasi dalam mengurangi timbunan sampah Jakarta yang menggunung.

Saat ini PT. San Miguel Sampoerna Packaging Industries Ltd sedang mempelajari mekanisme penyediaan plastik yang telah didaur ulang kepada Coca-Cola Bottles, Jakarta. Kita membutuhkan studi dan penelitian yang lebih jauh untuk memenuhi kualitas dan penampilan yang sesuai dengan standar Coca-Cola di seluruh dunia” ujar Presiden Direktur, Roger Salazar, Jr. Diungkapkannya pula, Plastik krat yang lama berada dalam kondisi, ukuran serta corak warna yang berbeda-beda. Oleh karena itu, dalam memproduksi krat yang sesuai dengan kualitas Coca-Cola tidaklah mudah untuk segera dilaksanakan, tetapi kami senantiasa mengerahkan sumber daya kami demi memproduksi krat-krat plastik yang dipesan oleh Coca-Cola Bottles, Jakarta.

Kedua perusahaan saling diuntungkan dengan penggunaan terhadap penggunaan bahan baku mentah dalam memproduksi krat batu.

“Sekarang prosesnya telah dimulai” ujar Bapak Monterola, “Saya mengharapkan agar seluruh krat-krat kami ditahun-tahun mendatang akan merupakan bagian dari krat-krat lama yang kami telah ganti.”

Krat Coca-Cola yang berganti berwarna merah merupakan tempat yang biasa kita temui di sepanjang jalan dan took diseluruh Jakarta Para pelanggan sekarang dapat membayangkan bahwa tidak hanya beberapa kali sebuah krat yang mereka lihat dapat digunakan tetapi juga beberapa krat tersebut telah didaur ulang selama itu.

Elshinta Suyono
Corporate Affats Manager
Coca-Cola Bottles, Jakarta

Leave a Reply

Close Menu