Buah Hati: Jalan Dikit Tidaklah Sulit

Hari Selasa siang menjelang sore hujan turun deras, waktu kampanye kelompok kami diubah menjadi hari Rabu dan Kamis dimulai jam 11.00 hingga sekitar 16.00 (2 hari implementasi kampanye pada waktu siang hingga menjelang sore).

Rabu, 10 November 2010
Kampanye (hari pertama) telah dilakukan pada jam 11.30 dan berakhir pada sekitar jam 15.00. Persiapan dilakukan pada jam 10.30.

Kamis, 11 November 2010.
Kampanye (hari kedua) akan mulai dilakukan pada jam 11.30 – 16.00, Persiapan dilakukan dari sekitar jam 10.30.

WHAT
Mengajak para calon penumpang untuk tidak menunggu angkutan kota di sembarang tempat, melainkan di halte terdekat yang telah disediakan. Ini salah satu usaha untuk meniadakan jalan yang macet.

WHERE
Ssalah satu halte di Jalan Kyai Tapa.

WHEN
Pendampingan dilakukan tanggal 10-11 November 2010, pukul 11.30 – 16.00.

WHY
Kendaraan umum yang berhenti sembarangan menjadi salah satu penyebab kemacetan disepanjang Jalan Kyai tapa maupun seluruh Jakarta dan membuat kesal pengendara kendaraan bermotor lainnya. Kendaraan-kendaraan umum ini berhenti sembarangan untuk menaikkan dan menurunkan penumpang yang memang menunggu di sembarang tempat. Untuk itu kampanye ini akan mengajak calon penumpang untuk menunggu kendaraan umum / angkot di halte yang telah disediakan sehingga mereka tidak menunggu angkot sembarangan demi usaha mengurangi kemacetan.

WHO
Target sasaran dari kampanye ini adalah para calon penumpang kendaraan umum yang biasanya menunggu kendaraan umum di sepanjang Jalan Kyai Tapa.

HOW

  • Pemasangan media di halte Jl. Kyai Tapa.
  • Perbaikan beberapa fasilitas Halte (penambahan kursi, penambahan tabel jurusan dll).
  • Pembagian flyer dan kuesioner yang dapat ditukar dengan souvenir di halte (souvenir berupa tissue, permen dan stiker).
  • Meminta tanda tangan kepada para calon penumpang yang telah berpartisipasi dalam kampanye.

This Post Has One Comment

  1. Tampilan dan desain keseluruhannya jauh lebih menarik dari presentasi sebelum ini. Kemajuan yang perlu diapresiasi, Selamat!

Leave a Reply

Close Menu