bahan makanan ramah lingkungan

1997_mula Januari_Edisi 060_santap:
bahan makanan ramah lingkungan

Banyak pertanyaan muncul setelah Aikon membahas ekotarian. Pertanyaan yang paling banyak adalah, “apakah ada toko seperti food coop di Indonesia?”

Rumbu Health Food Shop dan Wan;’s Product, paling tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Walaupun belum seperti food coop di Amerika, yang menyediakan produk aman bagi ekosistem dan juga informasi seputar produk tersebut, kedua toko ini cukup memudahkan konsumen untuk mendapatkan makanan sehat yang sekaligus aman bagi lingkungan.

Rumbu Health Food Shop, misalnya. Toko sayuran di Jogja ini menjual sayuran tanpa pestisida. Saat ini Rumbu mengambil sayuran semacam itu dari 60 petani Boyolali, sebelah Utara Merapi.

Dalam menata sayuran yang dijualnya, Rambu memisahkan penempatan sayuran yang diproses secara organic dan non organic untuk memudahkan para pembeli. Sekalipun masih terdapat sayuran non organic, itu hanya terbatas pada sayuran yang menggunakan pestisida dari jenis yang aman bagi lingkungan.

Buat penduduk Jakarta, sayuran semacam ini sudah dapat diperoleh di Wan’s Nursery. Selain tidak menggunakan pestisida, sayuran dari Wan’s Nursery melakukan pembibitan sawi, selada, pakcoy, aikun, dsb, yang sebagian bibitnya masih berasal dari luar negeri.

Nah, ternyata Anda sudah mempunyai pilihan untuk menjadi konsumen hijau.

Rumbu Health Food Shop
Jl. Sangaji No. 92 Yogyakarta
Telp. (0274) 371506

Wan’s Product
Jatiwaringin, Jaktim
telp. (021) 914721

Leave a Reply

Close Menu