Surat Edo untuk Presiden SBY

Surat Edo untuk Presiden SBY

foto: antarafoto

Surat dari seorang anak, dibacakan pada hari Minggu lalu,14 Oktober 2012, dalam ibadah dan aksi depan istana merdeka:
Selamat siang Bapak Presiden SBY,
Nama saya Edward Matthew Sitorus, bapak bisa panggil saya Edo, saya kelas 6 SD di BPK Penabur Bogor.

Saya jemaat GKI Yasmin yang siang ini lagi ibadah di depan Istana Bapak.
Sudah kesekian kali saya, jemaat GKI Yasmin juga jemaat gereja HKBP Filadelfia ibadah di depan Istana Bapak.
Kadang kehujanan, tapi lebih sering sih kepanasan.
Gak ada AC, gak pake kursi.
Capek, keringatan, kehausan
Bener-bener gak nyaman deh.
Coba sekali sekali Bapak ada disini, bergabung bersama kami.
Pasti bapak bisa rasakan betapa panasnya disini.Tapi kata Ibu, ini perjuangan.
Berjuang mendapatkan hak beribadah sesuai hak asasinya.Saya gak ngerti salah kami apa, sampai Bapak biarkan kami seperti ini lama sekali.

Oya Pak, minggu lalu saya ulangan Agama. Ada satu soal begini pertanyaannya ,”Sebutkan nama Ibadah yang tidak dilakukan di dalam gedung gereja?”
Sayangnya jawabannya pilihan ganda, kalau jawabannya titik-titik, mungkin saya mengisinya dengan :”Ibadah yang tidak dilakukan di dalam gedung gereja disebut Ibadah Istana atau Ibadah trotoar”
Kata ibu saya, mustinya saya mengisinya itu, kan saya jujur, hehe.

Saya tahu pak Presiden orang baik dan bijaksana, pasti mau mendengar suara rakyatnya.
Ya kan pak ?

Di doa saya, juga doa ibu saya dan doa jemaat lain disini sebenarnya biasa saja kok Pak, kami ingin beribadah dengan damai.
sederhana kan ?

Oya pak, bentar lagi kami mau Natalan tanggal 25 Desember. GKI Yasmin sama HKBP Filadelfia bisa Natalan di dalam gedung gereja kan pak ? Pak SBY yang baik,
Semoga bapak mau membaca surat saya ini

Sudah dulu ya Pak.

Tuhan memberkati bapak.

Salam saya,

Edward Matthew Sitorus

Leave a Reply

Close Menu