Ikut PARARA








Sabtu dan Minggu, 6 dan 7 Juni 2015. Pak Kinong, pak Mamat, si putih, dan si oren nya pak Mamat, ikut terlibat di Festival Panen Raya Nusantara di Lapangan Banteng, Jakarta.

Dua bemo yang baru dicat dengan bantuan Pacific Paint itu menjadi purwarupa untuk bemo jualan. Di bak belakang, yang biasa untuk ‘angkut’ penumpang, diberi rak dan etalase yang mudah dilepas-pasang. Terima kasih Ibu Dece dan pak Hari atas dukungannya.

Di Sabtu dan Minggu itu, bemo putih menawarkan masakan rumah olahan Mpok Diah, istri pak Kinong, dari etalase kaca yang dipasang di sisi kanan. Di bagian kiri, ada rak tempat buku-buku dan brosur. Ratusan kaleng-kaleng cat produksi Pacific Paint dibagikan gratis pada para pengunjung. Agak tidak nyambung memang, antara berjualan masakan rumah dan cat, namun tetap menyenangkan.. #eh

Di bagian lain Lapangan Banteng, bemo pak Mamat yang sekarang berwarna jingga, menjadi purwarupa toko keliling bagi produk-produk Komunitas Nusantara. Mulai dari Anjat, keranjang hasil anyaman suku Dayak Iban, sampai tenun flores ditampilkan di rak-rak di kedua belah sisi bemo.

Pada kesempatan itu pula, pak Kinong ajak Sario, anak bungsunya, bermain berpetualang di Negeri Cermin yang digelar oleh Salma dengan Juki & Friends nya. Bermain kitiran sambil membuka sedikit wawasan mengenai Nusantara.

Banyak pelajaran yang diperoleh dari penamilan kali itu. Yang jelas, kami bersenang-senang 🙂

Leave a Reply

Close Menu